Selasa, 13 November 2012

Ronaldo Absen Bela Portugal

MADRID– Cristiano Ronaldo absen membela tim nasional Portugal saat menghadapi Gabon pada laga persahabatan di Stade d’Angondje,Libreville,Gabon,dini hari nanti.Luka pada kelopak mata kiri saat membela Real Madrid memaksa CR7 menjalani perawatan lanjutan.

Ronaldo mendapat lima jahitan pada luka yang dideritanya. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pun mengizinkan CR7absen dan telah mengonfirmasi kapten Seleccao das Quinas itu tidak dapat tampil bersama skuad Paulo Bento. Ronaldo disikut pemain Levante David Navarro di ajang Primera Liga,Spanyol,Minggu (11/11).Dia dikabarkan sempat tidak bisa melihat beberapa saat karena darah segar mengalir deras pada sobekan kelopak matanya. 

Meski dalam kondisi seperti itu,Ronaldo tetap saja mencetak gol dalam pertandingan yang dimenangkan Madrid dengan skor 2-1. Demi menghindari hal yang lebih buruk, FPF memutuskan tidak memainkannya. Hal ini juga merupakan keputusan Ronaldo,karena tidak mau mengambil risiko dan tetap berada di Madrid.Ronaldo akan mengikuti serangkaian pemeriksaan terkait luka jahitan di kelopak matanya. 

“Dia merasa sedikit pusing dan tidak bisa melihat dengan baik di babak pertama dengan kondisi mata seperti itu.Begitu juga saat istirahat seusai babak pertama,” ucap Pelatih Madrid Jose Mourinho,dilansir Goal.“Jadi,tidak mungkin bagi Ronaldo melanjutkan permainan.Dia akan pergi ke rumah sakit untuk melakukan tes yang dibutuhkan untuk melihat kondisinya lebih jauh,”kata Mourinho. 

Cederanya Ronaldo menambah panjang daftar pemain Portugal yang cedera.Selain Ronaldo, bek Valencia Joao Pereira dan gelandang Dynamo Kiev Miguel Veloso juga harus keluar dari skuad tim asuhan Bento. Tanpa kehadiran Ronaldo,tentu kerugian bagi Portugal.Selain menyandang ban kapten, Ronaldo juga merupakan motor serangan dan ujung tombak untuk mencetak gol. 

Sementara itu,Navarro mengungkapkan sama sekali tidak bermaksud mencelakakan Ronaldo. Dia menilai itu sebuah kecelakaan yang biasa terjadi dalam sepak bola,meski dirinya memiliki catatan perilaku yang buruk.“Ini adalah hal yang sering terjadi.Saya menyesal telah melakukannya. Tapi,saya benar-benar tidak sengaja,” tandas Navarro,dilansir Independent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar